Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh menu diet asam urat

Contoh menu diet asam urat

Asam urat adalah penyakit yang berwarna kristal putih. Kristal ini biasanya terbentuk di dalam tubuh sebagai bentuk metabolisme protein. Dan sementara itu, peningkatan konsentrasi asam urat adalah karena kegagalan metabolisme yang biasanya disebut gout penyakit asam urat. Namun, seperti yang diketahui oleh masyarakat secara umum, biasanya itu adalah penyakit yang dikenal sebagai asam urat.
Contoh menu diet asam urat

Makanan yang mengandung purin tinggi, misalnya seperti jeroan, serta beberapa jenis protein lain dan juga minuman yang mengandung alkohol dapat merangsang terjadinya serangan asam urat, tapi ini bukan penyebab utama asam urat. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan diet untuk penderita asam urat. salah satu contoh menu diet asam urat ialah dengan menjaga pola makan

Diet untuk penderita asam urat dilakukan dengan menghindari makanan yang kaya akan lemak. Namun, lemak dapat menghambat terjadinya pengeluaran asam urat melalui urin. Jangan makan makanan yang digoreng seperti gorengan tahu, tempe, ikan goreng, nasi goreng, ayam goreng serta yang bersantan, atau margarin dan mentega. makanan ini harus dihindari. Makan lemak tetapi terbatas pada 15% dari jumlah total kalori yang dikonsumsi dalam sehari.

Pembatasan asupan urin adalah salah satu cara untuk diet asam urat. Jika pembengkakan dan sendi nyeri terjadi, maka pasien asam urat harus melakukan pembatasan diet purin. Menu makanan biasanya dikonsumsi harusnya mengandung 600-1000 mg purin per hari. Dan untuk pasien asam urat harus dibatasi untuk hanya sekitar 100-150 mg purin / hari.

Makan cairan yang tinggi dapat membantu pembuangan asam urat lewat urine. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk megonsumsi air mineral ini 2,5 liter atau sekitar 10 gelas dalam sehari. Cairan ini juga bisa diperoleh melalui buah-buahan segar yang banyak mengandung air, misalnya, adalah semangka, melon, bewah, nanas, belimbing manis, dan juga air jambi. Selain buah-buahan ini juga dapat dikonsumsi karena sangat sedikit purin., oke, itulah sedikit contoh menu diet asam urat, semoga bermanfaat

Post a Comment for "Contoh menu diet asam urat"