Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat dan kolesterol

Makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat dan kolesterol

Makanan yang mengandung koleseterol tinggi juga tinggi purin menyebabkan asam urat. Hal ini sangat penting dan perlu dilakukan dengan mengurangi asupan berbagai jenis makanan yang mengandung kolesterol dan tinggi purin.

Setelah pasien asam urat untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol yang cukup tinggi, tubuh secara tidak sadar memetabolisme makanan yang juga mengandung tinggi purin. Reaksi terasa pada pasien sakit asam urat ketika mengkonsumsi makanan yang tinggi purin dan koleseterol, beberapa saat kemudian akan memiliki keluhan seperti kesemutan tangan, tekanan darah naik, mati rasa di beberapa bagian tubuh, sakit kepala. dan berikut makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat dan kolesterol

Makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat dan kolesterol
Daftar-makanan-yang-mengandung purin

Jenis Makanan beserta Kadar Purin ( Asam Urat ) per mg/100 gr

Teobromin ( kafein cokelat ) 2300

Limpa domba / kambing 773

Hati sapi 554

Ikan sarden 480

Jamur kuping 448

Limpa sapi 444

Daun melinjo 366

Paru-paru sapi 339

Kangkung dan bayam 290

Ginjal sapi 269

Jantung sapi 256

Hati ayam Jantung domba/kambing 241

Ikan teri 239

Udang 234

Biji melinjo 222

Daging kuda 200

Kedelai dan kacang-kacangan 190

Dada ayam dengan kulit 175

Daging ayam 169

Daging angsa 165

Lidah sapi 160

Ikan kakap 160

Tempe 141

Daging bebek 138

Kerang 136

Udang lobster 118 Tahu 108

Asam urat tertutup oleh kolesterol akan berdampak negatif pada risiko penyakit baru seperti penyakit jantung dan stroke. Para ahli kesehatan dan gizi menyarankan kadar kolesterol normal 200 mg / dl dengan rincian LDL (koleseterol jahat) di bawah angka 130 mg / dl dan HDL (kolesterol baik) lebih tinggi dari 40 mg / dl.

Banyak jenis makanan yang mengandung purin tinggi, berikut adalah beberapa makanan yang mengandung purin yang harus dibatasi dan mengurangi konsumsi sehari-hari, meskipun jenis makanan yang dibutuhkan tubuh Anda untuk fungsi organ lainnya.

Purin itu sendiri adalah suatu unsur kimia yang ditemukan di setiap sel tubuh manusia yang rasa berbagai jenis makanan yang dikonsumsi. purin yang sebenarnya juga dibutuhkan untuk dikonversi menjadi asam urat. asam urat berfungsi untuk melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Namun, jika kadar purin melonjak, masalah yang timbul adalah tingkat asam urat dalam tubuh menjadi tinggi. Tingginya kadar asam urat akan disimpan dalam sendi tulang, dan ginjal membentuk kristal asam urat. Kristal-kristal asam urat yang umum di bagian kaki sendi lutut yang merupakan tempat berkumpulnya kristal urat.

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mengurangi atau membatasi asupan beberapa jenis makanan yang mengandung tingkat tinggi purin. Jika penderita asam urat tidak mengurangi atau asupan batas makanan tinggi purin. tingkat purin akan meningkat, hal yang mungkin terjadi adalah kelumpuhan fatal dalam salah satu bagian dari organ-organ tubuh terutama pada kaki.

Tidak hanya itu lebih negatif risiko yang harus dihadapi adalah gagal ginjal, pembentukan batu ginjal, gangguan kemih (kesulitan buang air kecil), oke, itulah sedikit pembahasan tentang makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat dan kolesterol, semoga bermanfaat

Post a Comment for "Makanan yang tidak boleh dimakan penderita asam urat dan kolesterol"