Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Membuat Ikan Bakar Kecap Spesial Gurih

Resep Membuat Ikan Bakar Kecap Spesial Gurih - Resep Ikan Bakar bisa jadi pilihan tepat buat anda yang bosan dengan masakan yang berbahan dasar ayam. Kalau setiap harinya selalu itu saja maka makan kita tidak akan lahap karena sudah keseringan makannya. Maka coba nih masakan ikan sesekali apalagi dengan di barengi masakan sayur asem ataupun lodeh dengan sambal terasi pasti akan lebih nikmat makan anda hari ini.

Dalam membuat ikan bakar ada beberapa macam bumbu yang bisa anda coba mulai dari bumbu kecap, bumbu kuning dan masih ada yang lainnya. Untuk pemilihan ikannya juga ada beberapa macam seperti ikan kakap, ikan nila, ikan mas, dll. Saya yakin betul anda datang ke sukamasak.net untuk mencoba menyajikan hari ini atau di hari lainnya untuk masakan ikan.

Resep Membuat Ikan Bakar Kecap Spesial Gurih

Sebelum anda tahu lebih jelasnya maka ada baiknya persiapkan jenis ikannya yang nanti akan kami sebutkan. Cari yang masih segar dan fresh supaya rasanya nanti tidak bau amis setelah di masak. Terkadang di pasaran ikannya ada yang sudah lama namun di beri sesuatu pengawet jadi terlihat segar jadi anda memang harus betul-betul cermat ya dalam memilih ikannya. Kalau sudah ada maka langsung saja berikut ini cara pembuatannya yang gampang dan mudah.

resep ikan bakar
Sediakan terlebih dahulu bahan utamanya
1 ekor untuk ikan (gurame/kakap/nila/mas/bawal)
2 sendok makan untuk air jeruk nipis
1 sendok makan untuk air asam jawa
5 sendok makan untuk kecap manis
3 sendo makan untuk minyak untuk menumis

Bumbu perlu di haluskan
1 ruas jari untuk jahe
7 siung untuk bawang merah
2 buah untuk cabe rawit
1 sendok teh untuk garam
4 siung untuk bawang putih
2 sendok teh untuk ketumbar bubuk
1 sendok teh untuk garam

Cara membuat ikan bakar yang enak dan gurih

    Pertama ikan harus di bersihkan bagian perutnya dan cuci bersih. Lalu ikannya rendam dalam wadah yang di beri perasan air jeruk, aduk sampai merata dan benar-benar meresap. Kira-kira 20 menitan.

    Sekarang tumis bumbu yang sudah dihaluskan, ingat harus sampai harum ya. Lalu tambahkan kecap manis dan air asam jawa, aduk sampai merata. Angkat.

    Kemudia olesi ikan dengan bumbu tumisan tersebut, bakar ikannya dan sambil sesekali di atas pembakaran olesi lagi dengan sisa bumbu.

    Bakar sampai matang dan siap untuk anda santap.

Resep ikan bakar ternyata sangat gampang dan cukup praktis mengingat semua langkah serta melihat prosesnya yang singkat saja. Namun tetap perhatian khusus agar matang saat pembakaran bisa sampai matang ke dalam lapisan dagingnya. Kadang banyak orang yang membakar ikan bagian luarnya sudah gosong dan mengira itu sudah matang sampai kedalam. Ada tekhnik pembakarannya yaitu seberapa jauhnya ikan dengan bara api. Kalau begitu anda bisa langsung mencoba membuatnya deh dan semoga berhasil ya.

Post a Comment for "Resep Membuat Ikan Bakar Kecap Spesial Gurih"