Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Membuat Gulai Sapi yang Nikmat

Resep Membuat Gulai Sapi yang Nikmat - Gulai ialah masakan yang memiliki bahan dasar santan dengan rempah-rempah yang komplet. Gulai memakai bahan baku yang berbagai macam tipe, diantaranya gulai sapi. Gulai sapi terbuat dari daging sapi. Gulai sapi biasanya jadi makanan pelengkap dari sate. Gulai sapi mempunyai perasaan yang gurih serta lezat sebab terbuat dari daging sapi serta kaldunya.

Sebab resep gulai daging sapi ini banyak memakai bumbu gulai dari rempah rempah serta santan kental, karena itu kuah yang dibuat cukuplah kental. Jika permasalahan perasaan sich resep gulai sapi ini memang maknyus, tapi buat rekan teman yang kebetulan menanggung derita waktu maag, konstipasi atau masalah lambung serta usus yang lain semestinya cukup berhati hati waktu melahap sajian gulai ini. Biasanya, resep gulai memang memakai beberapa jenis jeroan hingga cukup mencemaskan buat pasien asam urat atau cholesterol.

Resep Membuat Gulai Sapi yang Nikmat
 

Tapi jika butuh, rekan teman dapat memakai daging sapinya saja untuk bikin gulai sapinya tanpa ada memakai jeroan seperti babat, usus serta yang lain. Untuk lebih detilnya, silakan lihat bumbu gulai apa yang diperlukan serta langkah membuat gulai sapi yang mudah dan cepat berikut ini.

Bahan bahan Resep Gulai Sapi Istimewa

    Sesuai dengan namanya, bahan penting yang diperlukan ialah daging sapi sisi has luar kira-kira sekitar 500 gr. Semestinya digabung dengan jeroan sapi yang lain, seperti babat, usus serta yang lain. Daging sapi serta jeroan yang akan dipakai tak perlu dicuci gunakan air, cukuplah di rebus saja untuk menghilangkan kotorannya. Potong potong kecil bentuk dadu.
    Lengkuas yang telah dimemarkan kira-kira selama 2 cm saja.
    Kapulaga kira-kira sekitar 2 pcs saja.
    Batang serai sisi putihnya saja kira-kira sekitar 2 pcs. Bersihkan bersih lantas memarkan serainya agar aroma serta sarinya keluar.
    Daun kunyit agar aromanya lebih harum kira-kira sekitar 1 lembar saja. Bersihkan bersih lantas ikat daunnya agar rapi serta gampang waktu memasaknya.
    Daun jeruk yang masih tetap fresh kira-kira sekitar 5 lembar saja agar lebih harum aromanya serta kurangi berbau amis ciri khas daging.
    1.5 buah kelapa parutan yang dibikin santan sekitar 0.5 liter santan kental serta 1 liter santan encer.
    Garam dapur beryodium seperlunya sesuai dengan hasrat atau kira-kira sekitar 2.5 sendok kecil.
    Cengkeh kira-kira sekitar 4 pcs saja.
    Gula merah yang telah disisir tipis kira-kira sekitar 2.5 sendok makan agar perasaan gulai sapinya lebih legit.
    Gula putih seperlunya jika dibutuhkan.
    Minyak goreng atau margarin seperlunya untuk menumis bumbu gule sapi nya atau kira-kira sekitar 2 sendok makan saja.
    Air bersih seperlunya.

Bumbu Gulai Daging Sapi Enak Spesial

    Bawang merah ukuran tengah besar kira-kira sekitar 8 siung. Kupas kulit luarnya lantas potong jadi bagian-bagian agar gampang waktu akan dihaluskan.
    Bawang putih ukuran tengah besar kira-kira sekitar 4 pcs. Kupas kulit luarnya lantas potong agar gampang waktu akan dihaluskan.
    Buah cabai merah besar sesuai dengan hasrat atau kira-kira sekitar 2 buah sampai 3 buah.
    Buah cabai merah keriting sesuai dengan hasrat atau kira-kira sekitar 4 buah sampai 6 buah.
    Ketumbar kira-kira sekitar 2 sendok kecil saja.
    Kunyit ukuran tengah kira-kira selama 2 cm saja. Bakar kunyit sesaat sebelum dihaluskan bersama dengan bumbu lain.
    Kemiri yang telah disangrai awalnya kira-kira sekitar 4 pcs saja.
    Jintan bubuk kira-kira sekitar 0.5 sendok kecil saja.
    Jahe yang telah dikupas kasar kira-kira selama 2 cm saja. Semestinya jahe dibakar sesaat untuk menghilangkan getahnya.

Langkah Membuat Gule Sapi Spesial Yang Gampang serta Cepat

    Langkah awal kita rebus sapi dengan air mendidih untuk menghilangkan kotoran yang melekat. Sediakan panci dengn air serta masak sampai mendidih. Demikian mendidih masukan daging serta masak sampai daging cukup empuk. Janganlah lupa buang busa serta kotoran yang keluar lantas angkat dagingnya.
    Haluskan beberapa jenis bumbu gulai di atas, seperti cabai, bawang merah, bawang putih, ketumbar serta yang lain sampai halus. Semestinya diuleg saja agar aroma serta sari bumbunya keluar.
    Sediakan penggorengan dengan api tengah kecil serta berikan minyak goreng atau margarin kira-kira sekitar 2 sendok makan.
    Masukan bumbu gulai sapi yang telah dihaluskan di atas serta aduk aduk sesaat agar semua bumbu tercampur rata.
    Masukan batang serai yang telah dimemarkan, daun kunyit, kapulaga, cengkeh serta lengkuas yang telah dimemarkan awalnya lantas aduk aduk kembali serta masak sampai tercium berbau harum tumisan bumbunya.
    Tuangkan daging yang telah di rebus di atas ke penggorengan serta aduk aduk kembali sampai semua bumbu tercampur serta dagingnya beralih warnanya.
    Masukan santan encernya lantas aduk aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
    Tuangkan garam dapur beryodium serta gula merahnya lantas aduk aduk kembali sampai santannya mendidih.
    Sesudah mendidih masukan santan kentalnya lantas aduk aduk kembali sampai masak serta daging gulainya empuk.
    Cicip dahulu serta imbuhkan garam dapur serta gula putih jika dibutuhkan lantas angkat.

Ingin membuat resep masakan memiliki bahan daging di rumah yang enak serta nikmat dapat dicoba resep membuat gulai sapi yang nikmat. mudah-mudahan berguna resepnya.

Post a Comment for "Resep Membuat Gulai Sapi yang Nikmat"