Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan attitude karyawan bank swasta dengan karyawan bank negeri

Karyawan adalah salah satu unsur penting dari keberhasilan sebuah perusahaan, baik itu perusahaan milik swasta atau negeri. Dengan adanya karyawan yang baik menandakan bahwa perusahaan tersebut mempunyai kemampuan yang baik untuk bersaing di era modern, ciri-ciri karyawan yang baik itu bisa kita lihat dari attitude

Pada artikel kali ini penulis sengaja membahas tentang perbedaan attitude karyawan bank swasta dengan karyawan bank negeri, di mana kedua bank ini mempunyai kelebihan dan kekurangan, terlepas dari apapun itu penulis akan menilai berdasarkan pelayanan yang di berikan, simak ulasannya di bawah ini

Perbedaan attitude karyawan bank swasta dengan karyawan bank negeri

Bank swasta adalah bank yang tidak di miliki oleh pemerintah, walaupun dari segi peraturan mereka menaati aturan dari pemerintah, seperti halnya sistem transaksi dan bisnis perbankan, akan tetapi dari segi pelayanan, menurut saya pelayanan pegawai bank swasta jauh lebih baik di bandingkan bank negeri

Pegawai bank swasta menurut saya lebih ramah kepada nasabahnya, tidak peduli mereka punya banyak uang atau hanya punya sedikit uang, mereka akan melayani nasabah tersebut dengan sepenuh hati

Hal inilah yang saya rasakan ketika pertama kali mengunjungi salah satu bank swasta di Indonesia, yaitu BCA, atau Bank Central Asia, pelayanan yang mereka berikan menurut penulis sangat baik dan ramah, hal ini bisa kita lihat dari pertama kali masuk ke bank, di mana ada sambutan hangat dari satpam yang bertugas

Ketika masuk lagi ke dalam bank kita akan bertemu dengan karyawan di sana yang rata-rata adalah orang cina, di mana mereka selalu menebar senyum kepada nasabahnya, ketika anda melakukan transaksi, sistem pelayanan mereka tetap sama, baik untuk nasabah yang banyak uangnya hingga yang sedikit uangnya, mereka tidak pernah membeda-bedakan nasabah

Lalu apakah semua sifat karyawan bank swasta seperti BCA sama semua, jawabannya tidak, memang masih ada beberapa karyawan yang tidak ramah, dan menurut penulis hal itu sangat wajar terjadi karena setiap orang mempunyai pribadi yang berbeda-beda, tapi ada baiknya, pihak bank melakukan pembinaan lebih baik lagi kepada karyawannya agar bank BCA dapat menjadi bank terbaik di Indonesia

Lalu bagaimana dengan pelayanan bank negeri, kalau menurut saya pelayan yang di berikan bank negeri jauh lebih buruk dari bank swasta, contohnya adalah bank BTN, bank BTN adalah bank tabungan negara yang lebih fokus ke properti dan mempunyai banyak cabang di Indonesia

Tapi oh tapi, attitude karyawan bank negeri yang satu ini menurut saya kurang baik, mereka hanya mempedulikan nasabah yang beruang saja, sedangkan yang tidak beruang tidak terlalu di perhatikan, hal ini saya rasakan sendiri, memang miris rasanya, tapi itulah fakta yang terjadi di lapangan

Oleh karena itu, ada baiknya pemerintah melakukan pembinaan kepada karyawan bank negeri, seperti pembinaan attitude, mulai dari belajar memberikan senyum hingga belajar melayani nasabah yang tidak punya banyak uang, karena terkadang kita tidak tahu, nasabah besar adalah nasabah biasa yang dulunya miskin dan tidak punya banyak uang, oleh karena itu hargailah mereka

Salah satu bank negeri yang cukup baik adalah bank BRI, di mana penulis sudah beberapa kali menggunakan jasa bank ini, dan pelayanannya terbilang memuaskan, jadi bagi anda yang ingin menabung, menabunglah di bank BCA atau BRI agar anda di perlakukan dengan baik, mungkin itu yang bisa saya sampaikan, akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih

Post a Comment for "Perbedaan attitude karyawan bank swasta dengan karyawan bank negeri"