Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Daging Sapi Lada Hitam Ala Resto

Resep Daging Sapi Lada Hitam Ala Resto - kali ini suka masak akan share salah satu makanan yang kami favoritkan untuk bahan dasar daging, dalam hal segi rasa boleh di adu kok dengan masakan daging lainnya. Meskipun daging sapi lada hitam ini sederhana namun kita juga tak mau kalah seperti yang ala restoran mewah. Mungkin anda saat ini tengah berburu tentang pembuatannya yang mudah, maka akan suka masak hadirkan langsung semuanya agar anda mudah mencarinya.

Resep Daging Sapi Lada Hitam Ala Resto

Tidak perlu berpikiran bahwa pembuatan daging sapi lada hitam empuk dan enak itu sangat susah, bahkan jika pikiran anda betul seperti itu sebenarnya itu semua salah. Karena cukup mudah dan tidak menggunakan banyak bahan oleh karena itulah banyak yang mencoba berinisiatif untuk memasaknya. Mengingat untuk daging sapi saat ini merupakan makanan kelas menengah keatas, itu di karenakan daging yang saat ini harganya cukup mahal maka membuat banyak orang enggan untuk menghidangkannya setiap hari.

Siapkan semua bahan:

    bawang bombai sekitar 1/2 buah. cincang kasar
    bawang putih sekitar 3 siung, cincang kasar
    merica bubuk sekitar 1 1/2 sdt
    saus tiram sekitar 2 sdt
    kecap manis sekitar 3 sdt
    daging sapi sekitar 250 gram, cuci bersih dan iris tipis
    daun bawang sekitar 1 batang, potong-potong
    garam, gula pasir dan minyak goreng secukupnya

Cara membuat daging sapi lada hitam

    Siapkan wadah, masukkan daging sapi dan lumuri dengan kecap manis dan saus tiram. masing-masing sekitar 1 sendok teh.

    Diamkan daging tersebut dalam kulkas selama 1 jam, kemudian goreng dagingnya dengan minyak panas sedikit saja. Jika sudah terasa lunak angkat dan tiriskan.

    Pergunakan sisa minyak tadi, lalu tumislah kedua bahan ini bawang bombai, bawang putih. Tumis sampai harum ya sobat.

    Selanjutnya masukkan daging sapinya, saus tiram, kecap manis dan bahan bumbu lainnya. Aduk sampai merata dan matang daging sapinya.

    Lalu taburi dengan potongan daun bawang dan juga bawang goreng ketika ingin disajikan.

Seperti itulah tentang resep daging sapi lada hitam yang cukup mudah dan tentunya bisa anda sajikan hari ini atau saat ada hari istimewa seperti idul adha. Ternyata sangat mudah bukan, kalau begitu sobat suka masak tunggu apalagi langsung saja deh bikin ya. Agar lebih enak mungkin sobat bisa kreasikan sedikit tambahan bahannya seperti ditambahkan kental dan cabai supaya lebih segar.

Post a Comment for "Resep Daging Sapi Lada Hitam Ala Resto "